Manusia dan Pandangan Hidup

Manusia dalam kehidupannya memiliki pandangan-pandangan yang beragam yang bisa membuat manusia tersebut menjadi baik dan bermoral. pandangan- pandangan tersebut bisa dikategorikan seperti pandangan dalam etika/moral, pandangan dalam rohani/spiritual dan juga pandangan dari prinsip/pengalaman orang tersebut.

Manusia juga bisa saling menilik dan mengetahui perilaku orang tersebut dari pandangan sisi kehidupannya, apakah orang tersebut berperilaku baik, apakah orang tersebut bisa dipercaya atau dijadikan teman atau sahabat. kita juga bisa yang menilai pandangan hidup seseorang begitu pula orang lain yang menilai pandangan hidup kita. Dari segi pengalaman, saya memliki pandangan hidup seperti etika, moral dan juga rohani. pengalaman saya disini adalah bagaimana saya mengaplikasikan hal-hal tersebut dalam hidup saya. dengan contoh adalah ketika saya suka tolong menolong,menghargai dan menghormati orang lain maka orang lain pun akan melihat juga seperti apa pandangan hidup saya. dan juga dalam rohani, saat saya pergi beribadah dan melakukan ajaran-ajaran agama saya, maka saya juga sudah mempunyai pandangan tersebut dalam hidup saya. dan untuk menjaga pandangan dalam hidup kita ini adalah dengan selalu menjaganya dengan perilaku baik, displin, taat dan juga melakukan hal-hal yang benar. maka dalam diri kita akan memiliki nilai-nilai dalam pandangan hidup kita yang baik dan benar.

dalam hal spiritual juga telah saya jelaskan, saya akan melakukan ajaran dan nilai – nilai dalam agama saya,yang pasti untuk mendatangkan kebaikan dalam kehidupan kita dan juga untuk orang lain dan juga untuk memuliakan Tuhan. oleh karena itu, dalam kehidupan, kita tidak boleh meninggalkan atau melupakan ajaran,perintah dan hal-hal spiritual/rohani lainnya dalam hidup kita.

Pandangan hidup untuk orang lain juga bisa kita lakukan dengan cara saling menghormati dan menghargai sesama, berbuat baik satu kepada yang lain, saling berbagi kasih, maka kita telah mempunyai nilai-nilai dari pandangan dalam  hidup kita maupun orang lain.

oleh karena itu, marilah kita selalu menjaga pandangan hidup kita untuk memperoleh kebaikan, kententraman dan juga kedamaian untuk diri kita dan juga untuk orang lain.

~ by benyamin08 on May 10, 2010.

Leave a comment